fbpx

MUDA Gagas Creative Hub untuk Kota Mataram Mentereng

https://koranntb.com/2020/10/11/muda-gagas-creative-hub-untuk-kota-mataram-mentereng/ - 11 Oktober 2020
IMG-20201011-WA0011

KORANNTB.com – Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Lalu Makmur Said dan H Badrutammam Ahda (MUDA) menggagas pembangunan Mataram Creative Hub sebagai salah satu dari lima ikhtiar MUDA untuk pembangunan Kota Mataram ke depan.

Konsep Mataram Creative Hub akan disinergikan dengan program pengembangan kemandirian, ide kreatif dan peningkatan kualitas UMKM untuk membantu melahirkan pengusaha – pengusaha MUDA kreatif – kolaboratif – kontributif yang memiliki peranan dalam peningkatan PAD Kota Mataram di masa depan.

Calon Wakil Walikota Mataram, H Badrutammam Ahda mengatakan, MUDA akan membangun Kota Mataram berbasis lingkungan menuju Kota Mataram yang Mentereng dengan program yang langsung menyentuh masyarakat.

Ahda menilai peran generasi muda kekinian dinilai sangat strategis dalam pembangunan Kota ini ke depan.

“MUDA akan membangun Kota Mataram berbasis lingkungan dan mendorong partisipasi masyarakat. Termasuk generasi muda kita. Dengan Mataram Creative Hub maka anak-anak muda memiliki naungan di Kota ini untuk terus berkreasi positif di berbagai bidang ekonomi kreatif,” kata Ahda, di Mataram.

Ia mengatakan, Mataram Creative Hub akan mendorong agar daya kreatif pemuda bisa terintergasi dengan program-program pemerintah Kota Mataram.

“Sehingga nantinya, dalam pembangunan Kota Mataram ada kebijakan yang dihasilkan melalui ide dan gagasan anak-anak muda. Saya mengajak anak-anak muda mari kita bangun Kota Mataram menjadi Kota Mentereng, terintegrasi dan berahlak,” katanya.

Ahda mengungkapkan, Mataram Creative Hub merupakan salah satu dari lima ikhtiar prioritas MUDA untuk Mataram Mentereng.

Lima ikhtiar itu antara lain Kartu ProKES, Mataram Creative Hub, Mataram Mudah, Prakarsa Mataram, dan Mataram Betabik. Kelimanya masing-masing menyentuh sejumlah aspek pembangunan di Kota Mataram, baik di sektor pembangunan SDM, ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga lingkungan.

“InshaAllah lima ikhtiar MUDA ini akan menjawab tantangan dan memberikan percepatan bagi pembangunan Kota Mataram ke depan,” katanya.

Masih Kepo dengan Lima Ikhtiar MUDA ?, simak penjabarannya :

1. Kartu Pro-KES

Jaminan aksesbilitas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, bantuan modal tanpa agunan dan bunga, gratis biaya sekolah beserta kelengkapan penunjang bagi pelajar.

2. Mataram Creative Hub

Program pengembangan kemandirian, ide kreatif dan peningkatan kualitas UMKM untuk membantu melahirkan pengusaha-pengusaha MUDA kreatif-kolaboratif-kontributif yang memiliki peranan dalam peningkatan PAD Kota Mataram di masa depan.

3. Mataram Mudah

Digitalisasi pelayanan publik dan peningkatan kualitas SDM pelayanan publik yang akan memudahkan realisasi pelayanan yang tidak memberatkan masyarakat, transparan, bersih dari pungli, cepat dan efisien.

4. Prakarsa Mataram

Pengelolaan persampahan dan pertamanan, kali dan sungai bersih berbasis kawasan dngan mengarahkan partisipasi serta kemandirian warga setempatdalam mencapai peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesadaran tentangarti penting keselarasa serta keseimbangan lingkungan hidup.

5. Mataram Betabik

Pengembangan toleransi antar umat beragama dan peningkatan pemahaman tentang keberagaman budaya di Mataram. Jaminan yang akan memfasilitasi Maghrib Mengaji, Kesetaraan Gender, Kegiatan Krama Adat dan Banjar, Minggu Bhakti, serta pengaplikasian secara masif semua nilai kebaikan yang luhur dari dan bagi setiap umat beragama dalam keseharian warga Kota Mataram.

Share on facebook
Share on twitter

Recent News